5 Langkah untuk Tetap Mental Mentah dan Mencegah Penyakit Alzheimer

No Comments
5 Langkah untuk Tetap Mental Mentah dan Mencegah Penyakit Alzheimer









Jika anda ingin tetap tajam dan mengendalikan hidup anda dengan baik ke tahun emas anda, Ada metode proaktif untuk mencapai kewaspadaan mental yang anda butuhkan. Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik dan pilihan gaya hidup lebih berkaitan dengan pencegahan penyakit Alzheimer (AD) dan bentuk demensia lainnya - pernah dianggap sebagai bagian normal penuaan - daripada genetika murni. Jadi jika anda memiliki orang tua, kakek atau saudara dengan AD itu tidak berarti anda harus mengikuti jalan yang sama.
Statistik yang dikumpulkan dari penelitian ekstensif mengarah pada risiko pengembangan AD yang lebih tinggi jika anda memiliki keluarga dekat dengan AD - sebanyak 50%, namun hal itu tidak ada hubungannya dengan gen dan lebih berkaitan dengan pola gaya hidup mereka. Jika misalnya, Orang tua anda adalah perokok yang jarang berolahraga, Anda mungkin telah mengembangkan beberapa kebiasaan merusak yang sama.

Apa yang dapat anda lakukan untuk memutus siklus dan mencegah AD? Ambil tindakan dan kendalikan hari ini. Bahkan jika anda berusia 60 atau 70 tahun, Anda dapat membalikkan beberapa kerusakan yang terjadi pada otak anda melalui diet yang buruk, tidak aktif, atau pilihan gaya hidup yang merusak. Para ilmuwan telah menemukan baru-baru ini bahwa otak memiliki kemampuan untuk memperbaiki sel dan neurotransmiter dan memperbaiki fungsi kognitif dan memori.

Tidak Terlambat Membuat Perbedaan: Mulai 5 Langkah Hari Ini

1. Makanlah dengan benar. Kelihatannya sangat sederhana, namun terlalu banyak orang tidak cukup memahami pikiran yang melestarikan antioksidan yang ditemukan pada buah dan sayuran segar. Diet seimbang, bebas dari produk buku harian dan menggunakan sumber protein rendah lemak akan melindungi hati dan pikiran.

2. Tambahan bila perlu. Banyak makanan yang kekurangan nutrisi terbukti bisa meningkatkan kesehatan otak. Ini termasuk sumber asam lemak esensial yang ditemukan pada ikan dan ramuan dan mineral spesifik yang dapat meningkatkan fungsi kognitif.

3. Latihan. Awalnya diperkirakan latihan meningkatkan aliran darah dan oksigen ke sel otak. Ini masih benar, namun sebuah laporan yang disiapkan untuk National Institutes of Health menyatakan bahwa olahraga juga dapat merangsang faktor pertumbuhan produksi, yaitu molekul yang diproduksi oleh tubuh untuk memperbaiki dan mempertahankan saraf.

4. Turunkan Kolesterol anda. Banyak orang dengan demensia awal atau gejala AD mungkin benar-benar mengalami stroke kecil yang merusak neurotransmitter otak. Dengan menjaga kadar kolesterol di cek, arteri bebas dan bersih dari plak yang bisa menyebabkan stroke.

5. Lakukan Latihan Mental anda. Menjaga dengan kejadian terkini, mengerjakan puzzle setiap hari, belajar dan menghafal informasi baru, semua bekerja untuk menjaga agar pikiran tetap kuat dan waspada. Adalah normal bagi orang-orang untuk kadang-kadang lupa nama atau tanggal, namun semakin banyak mengingat informasi tersebut maka semakin besar kemampuan otak untuk melakukan hal ini sepanjang usia tua. Dalam kasus tantangan mental, semakin anda melakukannya semakin anda dapat menekan mundur kognitif.
Lima langkah mudah, Ketika anda memikirkannya, dapat melakukan banyak hal untuk membuat penuaan menjadi sebuah acara untuk dirayakan alih-alih ketakutan. Dengan bertambahnya zaman ada pengalaman dan kebijaksanaan, dan kita semua harus melakukan apapun yang ada dalam kekuatan kita untuk bisa meneruskannya kepada generasi penerus.


Demikian artikel yang saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua .

back to top